Batavia Airlines

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Batavia Airlines

Untuk Informasi Batavia Air Hubungi Operator kami. [ Klik Link Ini ] Untuk Berkonsultasi dengan Operator Kami.
tag batavia air : tiket, tiket pesawat, tiket pesawat murah, tiket pesawat promo, harga tiket, harga tiket pesawat, harga promo, harga murah, booking tiket, booking online, booking tiket pesawat murah, booking tiket pesawat promo, tiket promo, tiket murah, promo tiket, reservasi online, jadwal penerbangan, pesawat terbang,

Cari Penerbangan Terbaik di pencarian ini, by wego :


INFO BATAVIA AIR

Batavia Air (nama resmi: PT. Metro Batavia) adalah sebuah maskapai penerbangan di Indonesia. Batavia Air mulai beroperasi pada tanggal 5 Januari 2002, memulai dengan satu buah pesawat Fokker F28 dan dua buah Boeing 737-200. Batavia Air memiliki kode IATA: Y6 dan kode ICAO: BTV serta tanda panggil (callsign): "Batavia Air".

Setelah berbagai insiden dan kecelakaan yang menimpa maskapai-maskapai penerbangan di Indonesia, pemerintah Indonesia membuat pemeringkatan atas maskapai-maskapai tersebut. Dari hasil pemeringkatan yang diumumkan pada 22 Maret 2007, Batavia Air berada di peringkat III yang berarti hanya memenuhi syarat minimal keselamatan dan masih ada beberapa persyaratan yang belum dilaksanakan dan berpotensi mengurangi tingkat keselamatan penerbangan. Akibatnya Batavia Air mendapat sanksi administratif yang akan direview kembali setiap 3 bulan. Bila tidak ada perbaikan kinerja maka Izin Operasi Penerbangan (Air Operator Certificate) dapat dibekukan sewaktu-waktu. Namun, Batavia dengan cepat memperbaiki diri dan akhirnya mendapat penilaian kategori 1 dari Kementerian Perhubungan terhitung tahun 2009 lalu. Maskapai ini pun termasuk di antara 4 maskapai Indonesia yang diperbolehkan terbang ke Uni Eropa sejak Juni 2010 lalu.

Cek-in dan boarding Batavia Air

Cek-in konter dibuka 2 jam sebelum keberangkatan dan ditutup 45 menit sebelum penerbangan di Terminal 1C bandar udara Soekarno-Hatta Cengkareng dan 30 menit sebelum penerbangan untuk bandara lainnya.

Boarding: Anda harus berada di gerbang boarding pada 15 menit terakhir sebelum keberangkatan (Batavia Air dapat membatalkan tempat duduk Anda jika Anda terlambat di gerbang boarding). Seorang penumpang wajib memberikan bukti identitas yang sama dalam bentuk ID - ID card (KTP), SIM (SIM), paspor, tinggal izin sementara (KIMS atau KITAS) - seperti yang diberikan selama check-in.

Tidak Menunjukan: dalam kasus tidak menunjukkan, tiket Anda akan dibatalkan.

Batavia Air: bagasi

Pada penerbangan domestik penumpang dapat membawa sejumlah bagasi dari berat total hingga 20 kg - gratis. Pada penerbangan internasional yang melibatkan Singapura atau Jeddah batasan meningkat menjadi 25 kg. Ada biaya tambahan untuk setiap kilogram di luar bagasi.

Bagasi kabin yang terbatas pada 1 item - tidak lebih besar dari 56x36x23 cm dan tidak lebih berat dari 7 kg. Bagasi dapat diletakkan di bawah kursi di depan Anda atau dalam kompartemen di dalam kabin.

Perjalanan dengan anak-anak

Anak-anak kurang dari lima tahun hanya dapat melakukan perjalanan dengan bantuan orang dewasa. Anak-anak usia antara lima dan dua belas mungkin berjalan sendirian tapi Batavia meminta Anda untuk menghubungi mereka terlebih dahulu. Semua anak di bawah umur dua belas tahun tanpa bantuan orang dewasa harus terdaftar sebagai "anak-anak tanpa pendamping". Transportasi bawah umur tersebut harus dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Batavia yang juga dapat memberlakukan biaya tambahan. Remaja 12-17 tahun dapat bepergian tanpa asisten tetapi dengan pemberitahuan selama pemesanan tiket untuk bantuan khusus.

Bayi kurang dari 7 hari: Batavia Air tidak berkewajiban untuk mengangkut bayi kurang dari tujuh hari tua. Meskipun maskapai ini cenderung untuk mengangkut bayi seperti itu, hanya bisa dilakukan bila tersedia pernyataan medis dan juga Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh orang tua anak. Kereta bayi tidak boleh dibawa dalam pesawat.

Penumpang hamil

Seorang penumpang hamil wajib untuk menginformasikan Batavia tentang kehamilan mereka selama reservasi dan check-in. Penumpang hamil harus mengikuti kondisi tambahan seperti:
  • Kehamilan sampai 27 minggu: dapat diterima tanpa deklarasi medis.
  • Kehamilan antara 28-34 minggu: membutuhkan deklarasi medis mengkonfirmasikan minggu kehamilan nya dan ia mampu melakukan perjalanan. Sertifikat harus berlaku tidak lebih dari tujuh hari dari keberangkatan. Penumpang akan bertanggung jawab untuk menandatangani Surat Pernyataan.
  • Kehamilan lebih dari 36 minggu: Wanita hamil lebih dari 36 minggu akan ditolak berada dalam pesawat.
Tiket kelas Batavia Air

Tiket Kelas Premium

Batavia Air menawarkan kelas premium untuk pemesanan tiket penumpang Kelas Premium dengan layanan-layanan berikut :
  • Jadwal perubahan atau pembatalan (dalam periode yang efektif dari tiket).
  • Jika harga yang sama tersedia dan perubahan yang dibuat sebelum 24 jam, akan ada biaya.
  • Jika harga lebih tinggi maka perbedaan harga akan diberlakukan untuk penumpang.
  • Dalam kasus pembatalan penerbangan, jika dilakukan dalam waktu 24 jam, biaya pembatalan sebesar 25% dari harga dasar dan penumpang dikenakan biaya administrasi .
Tiket Kelas Reguler

Batavia Air menawarkan tiket Kelas Reguler pada kondisi berikut :
  • Penumpang dapat mengubah atau membatalkan penerbangan tersebut (dalam periode yang efektif dari tiket)
  • Jika harga yang sama tersedia dan perubahan yang dibuat sebelum 24 jam, akan ada biaya.
  • Jika harga lebih tinggi maka perbedaan harga akan diberlakukan untuk penumpang.
  • Dalam kasus pembatalan penerbangan, jika dilakukan dalam waktu 24 jam, biaya pembatalan sebesar 50% dari harga dasar dan penumpang dikenakan biaya administrasi .
Kelas Tiket Saver

Batavia Air menawarkan tiket kelas ini dengan ketentuan sebagai berikut :
  • Penumpang dapat mengubah atau membatalkan penerbangan (dalam periode yang efektif dari tiket).
  • Perubahan jadwal penerbangan akan dikenakan biaya denda 50% dari harga dasar ditambah perbedaan harga dari kelas yang ada.
  • Dalam hal pembatalan penerbangan dibuat oleh penumpang, denda 50% dari harga dasar dan penumpang dikenakan biaya administrasi .
Pembatalan

Batavia Air dapat mengubah, membatalkan atau menjadwal ulang penerbangan sewaktu-waktu. Meskipun, setelah mengeluarkan tiket maskapai wajib untuk memberitahu Anda tentang perubahan (misalnya melalui telepon).

Dalam kasus pembatalan penerbangan, Batavia Air akan memberikan solusi berikut:
  • Untuk transportasi Anda ke penerbangan berikutnya tanpa biaya tambahan, dan jika perlu, untuk menjadwal ulang penerbangan Anda.
  • Untuk memberikan pembayaran penuh.
Jika pembatalan di luar kontrol penerbangan (ketidakstabilan politik, kondisi cuaca, resiko keamanan, kerusakan teknis, dll) Anda tidak dapat mengembalikan tiket dan Anda tidak berhak untuk pembayaran kembali.

Tujuan domestik Batavia (bandara Indonesia)

Ambon bandara → Balikpapan bandara → Banda Aceh bandara → Lampung bandara → Bandung bandara → Banjarmasin bandara → Batam bandara → Bengkulu bandara → Berau bandara → Denpasar bandara → Ende bandara → Fak Fak bandara → Gorontalo bandara → Jakarta bandara → Jambi bandara → Jayapura bandara → Kendari bandara → Kupang bandara → Lampung bandara → Lombok bandara → Luwuk bandara → Makassar bandara → Malang bandara → Manado bandara → Manokwari bandara → Maumere bandara → Medan bandara → Merauke bandara → Padang bandara → Palangkaraya bandara → Palembang bandara → Palu bandara → Pangkal Pinang bandara → Pekanbaru bandara → Pontianak bandara → Semarang bandara → Solo bandara → Sorong bandara → Surabaya bandara → Tanjung Pandan bandara → Tanjung Pinang bandara → Tarakan bandara → Ternate bandara → Waingapu bandara → Yogyakarta bandara →

sumber :
- id.wikipedia.org - tiket2.com - batavia-air.com
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...