Indonesia AirAsia

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Indonesia AirAsia

Untuk Informasi Airasia Hubungi Operator kami. [ Klik Link Ini ] Untuk Berkonsultasi dengan Operator Kami.
tag airasia : tiket, tiket pesawat, tiket pesawat murah, tiket pesawat promo, harga tiket, harga tiket pesawat, harga promo, harga murah, booking tiket, booking online, booking tiket pesawat murah, booking tiket pesawat promo, tiket promo, tiket murah, promo tiket, reservasi online, jadwal penerbangan, pesawat terbang

Cari Penerbangan Terbaik di pencarian ini, by wego :


Informasi AirAsia
Awalnya AirAsia dimiliki oleh DRB-HICOM milik Pemerintah Malaysia namun maskapai ini memiliki beban yang berat dan akhirnya dibeli oleh mantan eksekutif Time Warner, Tony Fernandes, dengan harga simbolik 1 Ringgit pada 2 Desember 2001. Tony melakukan turnaround dan AirAsia berhasil membukukan laba pada 2002 dengan berbagai rute baru dan harga promosi serendah 10 RM bersaing dengan Malaysia Airlines.

Pada 2003, dibukalah pangkalan kedua di Bandara Senai, Johor Bahru dekat Singapura dan AirAsia melakukan penerbangan internasionalnya ke Thailand. Sejak itu, dibukalah Thai AirAsia dan dilakukanlah berbagai penambahan rute seperti ke Singapura dan Indonesia. Penerbangan ke Makau dimulai pada Juni 2004 sedangkan penerbangan ke Manila dan Xiamen dimulai pada April 2005. Rute lain yang akan dibuka adalah ke Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Laos.

Selain Thai AirAsia, di Indonesia juga terdapat perusahaan AirAsia yaitu Indonesia AirAsia (sebelumnya bernama AWAIR) yang terbang dari Jakarta ke Yogyakarta, Denpasar untuk tujuan lokal, dan dari Surabaya ke Medan untuk rute domestik lainnya, selain itu penerbangan dilakukan keluar Indonesia melalui kota-kota besar seperti Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Balikpapan dan Makassar

Pada hari kamis (17/11/2011) terminal AirAsia di bandara Soekarno Hatta, Indonesia secara resmi berpindah dari terminal 2 menjadi terminal 3, dimana melanyani penerbangan domestik maupun internasional. Kini, AirAsia Indonesia melayani 26 rute dengan 52 penerbangan yang terkoneksi melalui lima bandara hub (penghubung), yakni Cengkareng, Bandung, Denpasar, Surabaya, dan Medan. [ http://id.wikipedia.org ]
Pesawat Air Asia di KLIA

Informasi Tiket, Perubahan pemesanan dan pengembalian uang
AirAsia Indonesia adalah sebuah maskapai penerbangan tanpa tiket, yang berarti Anda tidak perlu tiket untuk check-in, meskipun Anda akan menerima e-tiket. Anda dapat melakukan perubahan pada pemesanan Anda (mengganti nama penumpang, merubah tanggal, dll) tergantung dengan peraturan / kondisi tarif tiket. Tanggal keberangkatan, rute dan jenis kelas dapat diubah dengan menghubungi pusat panggilan AirAsia, tetapi harus ada perbedaan jumlah pembayaran, perbedaan jumlah pembayaran harus dilunasi selama pertukaran tiket.
Informasi Perubahan Penerbangan
Anda dapat merubah penerbangan dalam waktu 48 jam sebelum waktu keberangkatan pesawat yang dijadwalkan, sesuai dengan kondisi berikut:
  • Jika harga penerbangan baru yang dipesan lebih rendah daripada penerbangan yang telah dibatalkan, perbedaan harga tidak akan dikembalikan kepada penumpang
  • Jika harga penerbangan baru yang dipesan lebih tinggi daripada penerbangan yang telah dibatalkan, selisih harga harus dibayar oleh penumpang sebelum pembatalan atau perubahan dibuat
  • Perubahan tidak akan dikonfirmasi sampai dikeluarkanya perubahan pemesanan penerbangan Anda
  • Perubahan rute penerbangan tidak diijinkan
Perubahan dapat dilakukan melalui Kelola Pemesanan Saya, di Kantor Penjualan / Konter Bandara Penjualan AirAsia dan melalui pusat panggilan AirAsia. Biaya perubahan berlaku.
Informasi Tiket Open
Meskipun sebagian besar maskapai penerbangan menjalankan peraturan ini, tiket terbuka tidak tersedia dalam penerbangan AirAsia. Semua pemesanan yang dilakukan dengan AirAsia harus dikonfirmasi dengan nomor dan tanggal penerbangan.
Pengembalian
Setelah pesanan Anda dikonfirmasi, pemesanan tidak dapat dibatalkan dan pembayaran yang telah Anda buat tidak dapat diminta kembali. Juga, jika Anda gagal untuk check-in tepat waktu atau pesawat terbang pada saat boarding, ongkos Anda yang telah dibayar tidak dapat diminta kembali. Anda harus melakukan pemesanan penerbangan yang tersedia berikutnya.
Kebijakan AirAsia dalam pembatalan penerbangan

Dalam hal terjadinya pembatalan penerbangan, penumpang akan diberikan pilihan sebagai berikut:
  • Memberikan kesempatan pada pilihan lain sedini mungkin untuk penerbangan AirAsia berikutnya yang tersedia tanpa biaya tambahan untuk Anda dan jika perlu, memperpanjang validitas pemesanan Anda
  • Simpan nilai tarif Anda yang telah dibayar melalui rekening kredit untuk perjalanan Anda berikutnya asalkan Anda memesan ulang dalam waktu tiga bulan kedepan
Informasi Check-in
Konter check-in AirAsia buka tiga jam sebelum dan tutup enam puluh menit sebelum jadwal waktu keberangkatan penerbangan. Batas waktu check-in dapat bervariasi di bandara yang berbeda dan untuk penerbangan tertentu. Sudah menjadi tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa Anda mematuhi batas waktu yang berlaku, seperti keterangan yang telah tersedia pada saat Anda melakukan pemesanan. Setibanya di bandara, tunjukkan paspor atau kartu identitas pada saat check-in di Konter dan lanjutkan naik ke pintu gerbang. Kegagalan untuk menunjukan diri Anda di Konter sebelum penutupan Konter akan menghasilkan penolakan check-in.
Self Check-In
Check-in hampir dari mana saja dengan AirAsia self check-in layanan yang tersedia secara online, di bandara dan dari ponsel Anda. Anda dapat memilih untuk web check-In, ponsel check-In atau kios check-in.
Check-in Online
Website check-In online tersedia selama 7 hari 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Pertama, pilih keberangkatan dan kota tujuan Anda, kemudian masukkan Nomor Booking Anda. Pada langkah berikutnya pilih tamu yang akan check-in. Langkah ketiga dan terakhir adalah mencetak boarding pass Anda. Harap dicatat bahwa boarding pass Anda tidak akan berlaku sebelum dokumen perjalanan Anda diperiksa dan diverifikasi dan dicap di konter yang ditunjuk untuk memeriksa dokumen di bandara.
Mobile check-in
Ponsel dapat digunakan untuk check-in ketika Anda sudah membeli tiket. Dengan ponsel, Anda sekarang dapat check-in hampir dari mana saja. Pilihan untuk check-in melalui ponsel melalui WAP 7 hari sebelum dan sampai 4 jam sebelum jadwal waktu keberangkatan penerbangan. Check in melalui ponsel tersedia untuk penerbangan domestik melalui website ponsel m.airasia.com. Kode bar 2D adalah kode bar yang akan diterima ketika penumpang chek-in melalui ponsel. Kode bar ini bukanlah boarding pass dan harus dipindai di bandara (2D barcode scanner atau kios) untuk ditukar dengan boarding pass. Kode bar 2D berakhir 1 jam sebelum jadwal keberangkatan. boarding pass Anda tidak akan berlaku sampai dokumen perjalanan Anda diperiksa dan boarding pass Anda diverifikasi dan dicap di konter yang ditunjuk untuk memeriksa dokumen di bandara.
Peraturan bagasi AirAsia

Tangan bagasi
Semua penumpang (kecuali bayi) hanya diperbolehkan membawa satu tas tangan saat berada dalam pesawat asalkan tidak melebihi batas dimensi 56cm x 36cm x 23cm dan beratnya tidak lebih dari 7kg. Tas tersebut harus sesuai di bawah kursi di depan Anda atau dalam kompartemen penyimpanan tertutup di kabin. Barang yang kita bawa apabila memiliki berat yang berlebihan ukuran atau bersifat ofensif tidak akan diizinkan masuk pesawat.
Pemeriksaan bagasi
Bagasi yang perbolehkan adalah dengan dimensi maksimum 81cm x 119cm x 119cm. Untuk alasan keamanan setiap item individual tidak boleh melebihi 30 kg, meskipun Anda harus tahu bahwa AirAsia tidak memberikan bagasi yang diperiksa dengan gratis. Berat bagasi harus ditentukan dan dibayar selama proses pembelian tiket. Memungkinkan untuk membayar bagasi Anda di bandara, namun diduga biaya akan lebih besar dalam kasus tersebut.
Bagasi Supersize
Bagasi Supersize adalah layanan bagasi AirAsia. Penumpang dapat memilih dari tiga tingkatan penyisihan Bagasi Supersize yaitu Regular, Medium, dan Large. Untuk biaya pemesanan sebelumnya Bagasi Supersize memberikan Anda pilihan untuk membeli dari minimal 15kg hingga maksimal 30kg pada tarif diskon (diskon hingga 50%), sedangkan rata – rata bandara hanya memungkinkan Anda membayar hingga 15kg dan setelah berat berikutnya akan dikenakan biaya sebagai bagasi lebih sesuai tarif yang berlaku. Harga mulai Rp 60.000 untuk tas dengan berat 15 kilo.
Peralatan olahraga
Peralatan golf, peralatan menyelam, papan surf dan sepeda diperbolehkan dengan subjek peralatan olahraga akan dikenai biaya peralatan olahraga. Peralatan olahraga seperti pancing besar, peralatan anggar, papan surfing dan peralatan selancar angin, peralatan ski air/salju, para layang, parasut tidak sesuai untuk dibawa oleh maskapai penerbangan.
Alat-alat musik
Anda diperbolehkan untuk membawa peralatan musik (misalnya biola, gitar) saat masuk pesawat, asalkan tidak melebihi berat tas tangan dan batas dimensi AirAsia.
Peraturan bagasi lainya
  • Karena alasan keamanan, drop off bagasi hanya bisa dilakukan pada waktu yang telah dijadwalkan. Untuk penerbangan domestik Indonesia AirAsia bagasi drop / konter periksa dokumen perjalanan tersedia di semua bandara, konter buka selama 3 jam dan tutup 60 menit sebelum waktu keberangkatan yang telah di jadwalkan.
  • Tidak ada batasan jumlah dan berat bagasi yang diperiksa, asalkan biaya yang relevan dan akan dikenakan biaya dibayar
  • Anda dapat menggabungkan bagasi yang diperiksa dengan rekan perjalanan Anda, asalkan Anda bepergian dalam jumlah pemesanan yang sama dan hadir secara bersama saat check in di konter.
  • Tidak ada pemeriksaan bagasi penyisihan untuk anak / bayi - berat bagasi yang diperiksa harus dipesan sebelumnya atau akan dikenakan tarif pada saat check-in di bandara. AirAsia memungkinkan kereta bayi / kereta jalan bayi / keranjang bayi untuk dibawa gratis.
  • AirAsia menawarkan pemeriksaan bagasi gratis bagi item berikut: kereta bayi / keranjang bayi, kursi roda manual, alat mobilitas dan alat bantu berjalan
  • Hewan peliharaan tidak diperbolehkan di penerbangan AirAsia
Kelas ekonomi dan kelas bisnis
AirAsia tidak memberikan kursi kelas bisnis, tapi mereka menyatakan bahwa mereka memberikan kenyamanan kursi kelas bisnis di sebagian kecil kursi kelas premium dari harga kelas bisnis. Kursi Premium tersedia untuk penerbangan jarak jauh sementara Kursi Ekonomi tersedia pada semua penerbangan.
Tujuan domestik AirAsia (bandara Indonesia)
Denpasar bandara → Balikpapan bandara → Banda Aceh bandara → Bandung bandara → Jakarta bandara → Makassar bandara → Medan bandara → Padang bandara → Palembang bandara → Pekanbaru bandara → Semarang bandara → Solo bandara → Surabaya bandara → Yogyakarta bandara →
sumber :
- id.wikipedia.org - tiket2.com - www.airasia.com - web maskapai penerbangan lainnya
Tags:,,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...