Tiket Pesawat Murah, orang Indonesia rajin wisata ke luar negeri

Home > Travel Tips > Mau libur ke Bali..? cek dulu daftar harga tiket

Berikut Tiket Pesawat Murah, orang Indonesia rajin wisata ke luar negeri yang di kutip dari ' merdeka.com '

Airasia : doc merdeka.com

Survei pengguna situs pencarian perjalanan Skyscanner mencatat beberapa temuan penting dari dunia pariwisata sepanjang 2012.

Tren Pariwisata di Indonesia termasuk dalam Sorotan sepanjang tahun ini. Pengguna Skyscanner di Indonesia mengalami peningkatan drastis sebesar 374 persen dibanding tahun sebelumnya. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan paling pesat dibanding negara lain di kawasan Asia Pasifik.

Wisatawan asal Indonesia menjadikan tiga negara sebagai favorit tujuan wisata di Asia Tenggara yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand.

Skyscanner juga menemukan kenaikan luar biasa untuk pencarian negara-negara seperti Korea Selatan (475 persen), Uni Emirat Arab (298 persen), Taiwan (281 persen), Hong Kong (263 persen) dan Belanda (237 persen) dibanding tahun lalu.

Manajer Skyscanner Pengembangan Pasar Indonesia Ira Noviani mengatakan pihaknya melihat hal menarik dari tren pariwisata selama tahun ini. Salah satunya adalah munculnya beberapa negara tujuan wisata yang tidak populer sebelumnya.

Fenomena lain dari tren pariwisata ini adalah faktor pendorong industri pariwisata yang berasal dari geliat industri penerbangan.

"Kami percaya dengan banyaknya penerbangan murah di Asia, harga tiket menjadi kompetitif sehingga memungkinkan wisatawan Indonesia untuk memiliki lebih banyak pilihan tujuan. Mereka bisa melakukan perjalanan jauh dengan harga yang terjangkau," kata Ira dalam berita tertulis yang diterima merdeka.com, Sabtu (22/12).

Data juga menunjukkan bahwa 58 persen wisatawan Indonesia yang bepergian bersama keluarga lebih memilih tujuan wisata dalam negeri. Rata-rata mereka melakukan pemesanan untuk keperluan perjalanan tersebut 43 hari sebelum bepergian.

"Jakarta, Bali dan Surabaya tercatat sebagai tujuan wisata dalam negeri yang paling banyak dicari wisatawan lokal," papar Ira.

sumber :
http://www.merdeka.com/uang/tiket-pesawat-murah-orang-indonesia-rajin-wisata-ke-luar-negeri.html
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...