Batavia Buka Rute Singapore - Pontianak

Home > Kabar Berita > Penerbangan > Batavia Buka Rute Singapore - Pontianak

Batavia Buka Rute Singapore - Pontianak

Batavia Buka Rute Singapura-Pontianak
Rabu, 14 April 2010 16:58 WIB

PONTIANAK--MI: Maskapai Batavia Air akan melakukan penerbangan perdana dengan rute Singapura ke Pontianak dan sebaliknya tiga kali dalam seminggu mulai Kamis (15/4).

Kepala Perwakilan PT Metro Batavia Air Kalimantan Barat Yunan Ismail saat dihubungi di Pontianak, Rabu (14/4) mengatakan, penerbangan itu untuk lebih mengenalkan Pontianak dengan dunia internasional.

"Singapura merupakan salah satu kota utama di dunia yang berada dekat Kalbar. Singapura juga menjadi tujuan pariwisata dunia," kata Yunan Ismail. Menurut dia, untuk sementara rute tersebut pada setiap Selasa, Kamis dan Minggu.

Batavia menggunakan pesawat jenis Airbus A319 dan akan mendarat di Bandar Udara Supadio Pontianak pukul 11.30 WIB. Ia berharap dengan adanya pembukaan rute tersebut dapat memberi dampak ekonomi ikutan ke masyarakat Kalbar.

"Orang luar negeri hanya tahu Borneo, bukan Kalbar atau Pontianak," kata dia. Selama ini penumpang pesawat dari Singapura yang ingin ke Pontianak harus transit ke Jakarta terlebih dahulu.

Yunan Ismail melanjutkan, tidak menutup kemungkinan frekuensi rute tersebut bertambah menjadi setiap hari kalau peminatnya terus meningkat. "Hunian hotel dapat meningkat, investasi ke Kalbar juga akan terkena dampaknya," kata Yunan Ismail.

Ia optimistis pembukaan rute itu akan diminati karena potensi kedua daerah yang saling terkait. Kalbar dengan sumber daya alam dan Singapura sebagai pusat bisnis di Asia Tenggara.

Batavia merupakan maskapai yang paling tinggi frekuensi penerbangannya ke Kalbar dibanding maskapai lainnya. Dalam satu hari, sedikitnya ada lima penerbangan Batavia dari dan ke Pontianak. Selain itu, ada rute dari dan ke Kuching untuk hari-hari tertentu. (Ant/OL-02) 

Sumber : http://www.mediaindonesia.com

Berita Penerbangan :

Penerbangan Indonesia

Maskapai Penerbangan Domestik di Indonesia
Maskapai Penerbangan Domestik Lainnya Berdasarkan Klasifikasi di Indonesia
( Masih Beroperasi Maupun Tidak Beroperasi dan Keterangannya wikipedia )
Penerbangan Reguler
Penerbangan Charter
  • DAS
  • MAF
  • NUH
  • PAS
  • SMAC
Penerbangan Perintis

Informasi Tiket Pesawat Domestik

Tiket Pesawat Murah Berdasarkan Tujuan dan Keterangan :

Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...