Pesawat Sriwijaya Air Pecah Ban

Home > Berita Penerbangan > Pesawat Sriwijaya Air Pecah Ban

TEMPO/Dimas Aryo

Pesawat Sriwijaya Air Pecah Ban

Laporan wartawan KOMPAS Gregorius Magnus Finesso

BANDUNG, KOMPAS.com - Pesawat Sriwijaya Air rute Surabaya-Bandung mengalami pecah ban saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (14/12/2010). Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Namun, beberapa penerbangan terhambat.

Menurut Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel (Pnb) Asep Adang Supriyadi, Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan PK 263 tersebut mengalami kerusakan pada roda depan (noose wheele ). Beruntung 121 penumpang selamat.

Dari penuturan Asep Pesawat sempat oleng. Meski begitu pesawat tak sampai keluar landasan. Pesawat juga sempat memutar hingga tiga kali sebelum mendarat.

"Pesawat kami tarik ke tempat parkirnya untuk diperbaiki. Semua makan waktu sekitar 50 menit. Untungnya, saat berhenti di landasan dan ditarik, tidak ada Pesawat lain yang mendarat," jelas Asep. Para penumpang selanjutnya, dijemput dengan bus TNI AU.

Akibat peristiwa ini, keberangkatan Pesawat yang sama menuju Surabaya dari Bandung tertunda hingga pukul 14.00 WIB. Padahal seharusnya penerbangan dijadwalkan pukul 09.30 WIB. Pihak Sriwijaya Air belum dapat dikonfirmasi.

Berita Asal Baca di :
http://regional.kompas.com/read/2010/12/14/17171149/Pesawat.Sriwijaya.Air.Pecah.Ban
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...