Tak Ingin Delay, Orang Kaya Australia Buat Bandara Sendiri

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Maskapai Afrika Selatan Paling Tepat Waktu

Tak Ingin Delay, Orang Kaya Australia Buat Bandara Sendiri - Toowoomba - Padatnya Bandara Brisbane adalah salah satu hal yang menyebabkan pesawat sering delay. Untuk menghadapi hal itu, keluarga paling kaya di dunia pun menciptakan solusi membuat bandara pribadi dan bisa digunakan banyak traveler.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Adalah Wagners, keluarga kaya raya yang memiliki perusahaan konstruksi, infrastruktur, dan teknik besar-besaran. Rencana, mereka akan membuat sebuah bandara untuk mengatasi masalah delay yang sering dialami di Bandara Brisbane.

Bandara yang akan dibangun di pinggiran Kota Toowoomba ini pun akan diberi nama Bandara Wellcamp. Saat ini Wellcamp sedang dalam tahap pembangunan dan akan menghabiskan dana sebesar AUD 100 juta (Rp 990 miliar).

Tak main-main dalam membuat bandara, berbagai fasilitas pun dibangun di sana. Beberapa di antaranya adalah landasan pacu sepanjang 2,87 km. Landasan ini pun akan diperuntukkan pesawat jet 747, dan bisa digunakan pada semester kedua tahun depan.

Pada tahun 2019 mendatang, diharapkan Bandara Wellcamp sudah bisa mengangkut 500.000 orang penumpang.

"Ini sangat berani," kata John Wagner.

Bandara ini dirancang sebagai pintu untuk terbang keluar masuk para pekerja. Tak hanya itu, layanan pesawat sewaan dari dan menuju pertambangan dan gas di Galilea, dan Bowen Basins juga tersedia di sini.

Meski begitu, keluarga Wagners juga menginginkan adanya layanan reguler penumpang yang terjadwal.

"Kami sudah diskusi dengan maskapai penerbangan," kata Mr Wagner seperti yang ditulis news.com.au, Senin (11/3/2013).

"Karena tidak ada yang membangun bandara seperti ini sebelumnya," lanjut Wagner.

Wagner kembali mengatakan, sebagai kota besar setelah Canberra, Toowoomba akan menjadi tujuan menarik bagi banyak operator perjalanan. Ia pun percaya kalau Bandara Wellcamp akan menjadi alternatif dari masalah delay yang dialami di Bandara Bribane.

The Wagners adalah salah satu keluarga terkaya di Queensland. Menurut The Sunday Mail, keluarga ini berada di urutan ke-11 dalam 150 besar orang terkaya tahun lalu. Jumlah kekayaannya mencapai AUD 613 juta (Rp 6 triliun).

sumber :
http://travel.detik.com/read/2013/03/11/121211/2191204/1382/tak-ingin-delay-orang-kaya-australia-buat-bandara-sendiri
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...