Sinyal TV Dipakai buat Melacak Pesawat Terbang

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Sinyal TV Dipakai buat Melacak Pesawat Terbang

Sinyal TV Dipakai buat Melacak Pesawat Terbang - Jakarta - Sebuah percobaan sistem radar mencoba menggunakan sinyal TV untuk melacak penerbangan pesawat. Rencananya, sistem radar baru ini akan diluncurkan Juni 2013 di Inggris. Mungkinkah sinyal televisi bisa melacak keberadaan pesawat terbang?

Sistem radar konvensional saat ini mendeteksi obyek jarak jauh dengan menangkap gelombang radio. Pada radar konvensional, gelombang radio dipancarkan antena yang mengirimkan sinyal radio dan menangkap sinyal refleksi yang dipantulkan pesawat. Pancaran sinyal dan pendeteksian refleksi sinyal dapat menentukan jarak pesawat terbang.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Tapi ternyata, ini bukan satu-satunya cara menciptakan radar. Sistem radar yang baru dengan menggunakan penyiaran TV dan radio dapat berfungsi untuk melacak pesawat. Radar ini menggunakan banyak antena untuk menangkap sinyal dari menara pemancar, juga refleksi sinyal yang melacak pesawat. Kemudian membandingkan keduanya. Dengan demikian, posisi, kecepatan, dan tujuan pesawat terlacak.

Penggunaan radar pasif dalam sistem kontrol lalu lintas udara Inggris ini akan terus dievaluasi. Apakah penggunaan sinyal TV, misalnya, justru bekerja dengan lebih baik di area yang cakupan radar konvensionalnya lemah, atau sebaliknya.

sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2013/04/17/072474018/Sinyal-TV-Dipakai-buat-Melacak-Pesawat-Terbang

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Sinyal TV Dipakai buat Melacak Pesawat Terbang
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...