Bandara Sorong Diblokade, Pesawat Batal Terbang

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Bandara Sorong Diblokade, Pesawat Batal Terbang

Bandara Sorong Diblokade, Pesawat Batal Terbang - Sorong - Sejumlah warga sekitar Bandara Domine Eduar Oso, Sorong, Papua Barat,Rabu (29/5/2013) kembali memblokade landasan pacu pesawat.

Akibatnya, pesawat terbang dan landing di bandara tersebut terganggu. Data yang dihimpun, demo itu berlangsung sekitar pukul 09:30 WIT.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Massa yang berjumlah ratusan, memarkir motor, mobil dan lainnya di ujung landasan sisi barat. Selain itu, beberapa warga berdiri dan memblokade landasan bandara.

Peter (40), warga sorong, mengatakan bahwa demo dengan memblokade landasan bandara bukan kali ini terjadi. Mungkin lebih dari 50 kali, katanya. Demo itu karena warga meminta pembayaran ganti rugi tanah bandara - Sorong yang di mata warga ditafsirkan harus terus dibayar.

Menurut Peter, setelah tanah itu ganti ruginya diterima bapaknya sebagai pemilik lahan, beberapa waktu kemudian anak atau saudara bapaknya minta ganti rugi.

Istilahnya, mereka meminta uang rokok dan uang makan. Demo seperti ini tak akan ada habis habisnya karena jual beli tanah di Papua umumnya kerapkali menghadapi kendala sosial dan kultural yang tak mampu diselesaikan dengan solusi legal formal.

sumber :
http://nasional.inilah.com/read/detail/1994327/bandara-sorong-diblokade-pesawat-batal-terbang#.UaWs2NiTLFw

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Bandara Sorong Diblokade, Pesawat Batal Terbang
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...