Pertama di Indonesia, bandara Bali bisa tampung pesawat raksasa

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Pertama di Indonesia, bandara Bali bisa tampung pesawat raksasa

Pertama di Indonesia, bandara Bali bisa tampung pesawat raksasa - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini, Kamis (16/5) mengadakan rapat pimpinan di Kantor Angkasa Pura I (AP I), Kemayoran, Jakarta. Seusai rapat, Dahlan sempat melihat-lihat maket atau percontohan Bandara Ngurah Rai Bali yang dipamerkan di lobi kantor AP I.

Dahlan merasa kagum dengan pengembangan Bandara Ngurah Rai karena akan mempunyai fasilitas untuk pesawat raksasa double deck atau kabin tingkat tipe A380.

"Ini bandara pertama di Indonesia yang mempunyai fasilitas lengkap untuk A380 double deck," kata Dahlan yang saat itu juga ditemani Direktur Utama AP I, Tommy Soetomo.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Bandara Kualanamu di Medan saat ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas pendaratan pesawat tipe tersebut. Namun menurut Dahlan, fasilitas di Bali lebih memungkinkan karena dilengkapi garbarata (tempat turun penumpang langsung ke terminal) ganda.

"Jadi langsung ke kabin tingkat, yang atas dan bawah. Kualanamu tidak terlanjur disiapkan," jelas Dahlan.

Nantinya setelah Bandara Ngurah Rai, terminal III Bandara Soetta juga akan dilengkapi dengan fasilitas yang sama. Pesawat dengan kapasitas penumpang sekitar 700 tersebut juga bisa menurunkan penumpang dengan nyaman. "Terminal III Cengkareng nanti ada itu juga," tambahnya.

Direktur Utama AP I, Tommy Soetomo menambahkan dalam pembuatan proyek tersebut pihaknya bekerjasama dengan Bukaka yaitu anak usaha Kalla Group.

sumber :
http://www.merdeka.com/uang/pertama-di-indonesia-bandara-bali-bisa-tampung-pesawat-raksasa.html

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Pertama di Indonesia, bandara Bali bisa tampung pesawat raksasa
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...