Mengenal El Tari, Bandara Tempat Insiden Merpati

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Mengenal El Tari, Bandara Tempat Insiden Merpati

Mengenal El Tari, Bandara Tempat Insiden Merpati - Kupang - Pesawat - Merpati jenis MA 40 mengalami insiden di Bandara El Tari, Kupang. Bandara El Tari selama ini dikenal sebagai salah satu gerbang penting di Indonesia timur.

Bandara El Tari menjadi perhatian Senin (10/6/2013) pagi ketika pesawat - Merpati yang dipiloti Aditya Prio Joewono mengalami crash landing saat mendarat sekitar pukul 09.40 WIT. Diduga roda depan pesawat tak keluar saat mendarat.

Tapi, di luar dari insiden tersebut, Bandara El Tari adalah salah satu bandara yang ramai dikunjungi turis. Inilah gerbang kedatangan wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin menjelajah Flores.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Jika dibandingkan dengan bandara ibukota provinsi lain, seperti Makassar, bandara ini terbilang sederhana. Bandara ini tidak terlalu besar dengan luas terminal 3.850 m2. Panjang landasannya 2.500 meter dengan lebar 45 meter.

Meski begitu, Bandara El Tari Kupang memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap. Di sini, traveler bisa menemukan ATM, musala, toko yang menjual suvenir, dan tentu saja restoran.

Ada banyak restoran berjejer di bagian depan bandara. Anda pun bisa menunggu kedatangan pesawat sambil menyeruput kopi hitam yang dipesan.

Dari situs resmi Bandara El Tari, ada 8 maskapai yang beroperasi di sana. Maskapai pertama adalah Garuda Indonesia yang melayani rute penerbangan - Jakarta-Denpasar-Kupang.

Selanjutnya ada Lion Air. Sama seperti Garuda, Lion Air juga melayani rute penerbangan - Jakarta-Kupang. Hanya saja maskapai ini transit di Surabaya dan bukan Denpasar seperti Garuda.

Untuk rute Kupang-Surabaya, traveler bisa memilih Sriwijaya Air. Lalu, untuk menuju daerah lain di Flores atau kawasan lain di Indonesia Timur, turis bisa naik maskapai Wings Air, Merpati Nusantara, Transnusa, Susi Air atau pun Sky Aviation.

Berada di Bandara El Tari, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan indah perbukitan hijau. Meski terik matahari terasa menyengat, tidak akan menghilangkan pesona alam di sekelilingnya.

detikTravel pun sempat berkunjung ke bandara ini beberapa waktu lalu. Ketika itu saya datang untuk menghadiri acara di Ende, Flores.

Namun untuk mencapai Ende, saya harus transit terlebih dahulu di Kupang. Baru kemudian lanjut menggunakan pesawat perintis untuk mencapai Ende.

Begitu pertama kali menginjakkan kaki di sini, sinar matahari sontak menyilaukan mata. Sinarnya terasa begitu terang di sana.

Menyapu pandangan ke kanan kiri, ada perbukitan hijau yang mengelilingi bandara. Menegok ke atas, terlihat langit biru dengan awan putih bersih menjadi atap.

Masuk ke dalam, ada banyak turis dari berbagai suku bangsa memadati ruangan tunggu. Tak hanya bagian dalam, bandara ini juga dipadati traveler di bagian luarnya. Ada yang sedang menunggu kedatangan pesawat, ada pula yang duduk untuk mengantar kerabat yang akan pergi.

sumber :
http://travel.detik.com/read/2013/06/10/134950/2268927/1383/mengenal-el-tari-bandara-tempat-insiden-merpati?8800041024

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Mengenal El Tari, Bandara Tempat Insiden Merpati
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...