Sriwijaya Air Raih Penghargaan dari Pemda Malang

Home > Berita Penerbangan > Sriwijaya Air Raih Penghargaan dari Pemda Malang

TEMPO/Dimas Aryo

[MALANG] Sriwijaya Air menerima penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malang, Jawa Timur sebagai maskapai penerbangan pelopor dan penggerak perekonomian di kabupaten tersebut.

Presiden Direktur PT Sriwijaya Air Chandra Lie mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Sriwijaya Air karena dianggap sebagai maskapai yang merintis awal tumbuhnya perekonomian Kabupaten Malang. Sebagai moda transportasi udara, Sriwijaya Air dinilai memiliki posisi yang strategis dalam mensupply kebutuhan angkutan penumpang maupun barang secara cepat dan tepat. Selain itu, bila kala itu, pergerakan manusia dan barang hanya dilalui dari dan kota Surabaya, maka dengan masuknya Sriwijaya Air ke Kabupaten Malang, menjadi singkat dibuatnya.

Boleh dikatakan, bahwa posisi strategis Kabupaten Malang juga merupakan penghubung kota-kota Kabupaten lainnya yang berdekatan. Sriwjaya yang menerbangi Kota Malang sejak 5 Mei 2005, pun lantas menambah frekuensi penerbangannya menjadi dua kali sehari. Bahkan, menyediakan frekuensi penerbangan Malang-Jakarta PP menjadi tiga kali sehari.

Sambungnya, tidak dipungkiri bahwa semakin hidupnya sektor ekonomi dan pariwisata Kabupaten Malang, akhirnya mejadi daya tarik pula buat maskapai lain untuk ikut berkontribusi. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh maskapai lain yang akhirnya juga ikut meramaikan kompetisi transportasi udara di Kabupaten Malang.

Saat ini, dengan frekuensi penerbangan sebanyak tiga kali sehari, Sriwijaya Air memegang 60 % market share. Pada akhir 2010, Sriwijaya Air mampu mencatat pertumbuhan penumpang sebesar 23% dengan total jumlah penumpang yang diangkut selama tahun 2010 sebanyak 99.854 orang. [O-2]

Berita Asal Baca di Sumber
http://www.suarapembaruan.com/home/sriwijaya-air-raih-penghargaan-dari-pemda-malang/4387
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...