Sriwijaya Air Terbang ke Malang Tiga Kali Sehari

Home > Berita Penerbangan > Sriwijaya Air Terbang ke Malang Tiga Kali Sehari

TEMPO/Dimas Aryo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sriwijaya Air semakin menguasai rute Jakarta-Malang setelah dalam enam tahun berturut-turut berhasil menguasai pasar penerbangan ke kota kecil tersebut. Selain ke Jakarta, Sriwijaya juga akan membuka rute dari Malang ke kota-kota lainnya.

Dalam waktu dekat ini, maskapai tersebut juga menambah penerbangan ke

kota itu menjadi tiga kali sehari.

"Sriwijaya menambah frekuensi penerbangan Malang - Jakarta PP menjadi tiga kali sehari," jelas juru bicara Sriwijaya, Agus Soedjono dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (10/3/2011).

Sriwijaya memegang 60 persen market share. Pada akhir tahun 2010,

Sriwijaya mampu mencatat pertumbuhan penumpang sebesar 23 persen

dengan total jumlah penumpang yang diangkut selama tahun 2010 sebanyak

99.854 orang.

"Kami merencanakan penerbangan tambahannya, tidak saja dari Jakarta ke

Malang PP, namun akan dilakukan studi lainnya untuk daerah tujuan selain Jakarta, seperti Denpasar, Mataram, maupun Jogjakarta," tandasnya.

Dijelaskan, meski hanya kota kabupaten, Malang saat ini telah menjadi kota yang hidup, terutama pada bisnis dan pariwisatanya. Kota-kota yang akan dihubungkan dengan Malang, jelasnya, juga terkait dengan pariwisata.

Saat ini, Sriwijaya telah enam tahun menerbangi Malang. Maskapai tersebut dianggap menjadi maskapai penerbangan pelopor dan penggerak

perekonomian dan memiliki kontribusi besar untuk Pemerintah Daerah

Kabupaten Malang.

Bahkan Pemda Malang memberikan penghargaan karena dianggap sebagai

maskapai yang merintis awal tumbuhnya perekonomian Kabupaten Malang.

"Sebagai moda transportasi udara, Sriwijaya Air dinilai memiliki posisi yang strategis dalam mensupply kebutuhan angkutan penumpang maupun barang secara cepat dan tepat," jelas Agus.

Dijelaskan, posisi strategis Kabupaten Malang juga merupakan penghubung kota-kota Kabupaten lainnya yang berdekatan. Masuknya moda transportasi udara ini, maka menjadi semakin hidup pertumbuhan ekonomi kota tersebut. Dan terbukti, tuntutan pengguna jasa juga menjadi semakin meningkat.

Berita Asal Baca di Sumber
http://www.tribunnews.com/2011/03/10/sriwijaya-air-terbang-ke-malang-tiga-kali-sehari
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...