Garbarata di Bandara Hong Kong Ambruk, Pintu Pesawat Cathay Rusak

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Garbarata di Bandara Hong Kong Ambruk, Pintu Pesawat Cathay Rusak

Garbarata di Bandara Hong Kong Ambruk, Pintu Pesawat Cathay Rusak - Hong Kong - Otoritas Hong Kong tengah melakukan investigasi atas ambruknya jembatan melayang alias garbarata (airbridge) di bandara setempat. Insiden ini sampai merusak pintu depan pesawat Cathay Airlines dan melukai seorang teknisi.

Dalam insiden yang terjadi pada Minggu (7/4) malam waktu setempat ini, airbridge yang dipasangkan pada pesawat Cathay yang hendak terbang ke Nagoya, Jepang itu tiba-tiba ambruk. Insiden ini terjadi tepat setelah keseluruhan 262 penumpang masuk ke dalam pesawat.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Demikian seperti disampaikan oleh Otoritas Bandara Hong Kong dan pihak Cathay Airlines, yang dilansir AFP, Senin (8/4/2013).

Bagian paling belakang airbridge terlepas dan menghantam bagian depan jembatan yang terpasang pada kabin kelas satu pesawat tersebut. Seorang teknisi yang ada di dekat lokasi, mengalami luka-luka akibat tertimpa jembatan tersebut.

"Tidak ada penumpang maupun awak pesawat yang ada di dalam airbridge saat kejadian. Kami tengah menyelidiki penyebab insiden tersebut," ujar juru bicara Otoritas Bandara Hong Kong.

Masih menurut juru bicara tersebut, penggunaan airbridge di bandara Hong Kong untuk sementara ditangguhkan sambil menunggu investigasi selesai. Aparat setempat juga akan melakukan pemeriksaan terhadap jembatan serupa di bandara tersebut.

Sedangkan si teknisi, menurut juru bicara tersebut, saat ini dalam kondisi stabil.

Secara terpisah, juru bicara Cathay menyatakan, insiden ini merusak bagian pintu pesawat. Namun, pihak maskapai enggan berkomentar saat ditanya soal kompensasi dari pihak bandara bagi maskapai yang dirugikan.

Juru bicara Cathay tersebut hanya mengatakan, seluruh penumpang pesawat telah diterbangkan ke Jepang dengan pesawat alternatif pada Senin (8/4) pagi waktu setempat.

sumber : http://news.detik.com/read/2013/04/08/120939/2214168/1148/jembatan-layang-bandara-hong-kong-ambruk-pintu-pesawat-cathay-rusak?9922022

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Garbarata di Bandara Hong Kong Ambruk, Pintu Pesawat Cathay Rusak
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...