Ini kerugian membeli tiket pesawat promo yang murah

tikets-pesawat.blogspot.com > travel tips > Ini kerugian membeli tiket pesawat promo yang murah

Ini kerugian membeli tiket pesawat promo yang murah - Kementerian Perhubungan mengaku sering mendapatkan pengaduan atau komplain dari calon penumpang pesawat yang tiket pesawat nya hangus karena terlambat cek in.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bakti mengaku, yang pertama kali ditanyakan oleh Kemenhub adalah jenis tiket pesawat yang dipesan. Sebab, jika calon penumpang membeli tiket pesawat promo dan terlambat atau dibatalkan, tidak ada pengembalian dana alias hangus.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

"Saya sering mendapat komplain. Kalau tiket pesawat yang paling tinggi tidak dihanguskan. Kalau promo not refund dan segalanya dan hangus. Ini sudah ada perjanjian pembeli tiket pesawat dan maskapai," jelas Herry dalam rapat bersama Komisi V DPR di Senayan, Jakarta, Selasa (9/4).

Menurut Herry, calon penumpang yang membeli tiket pesawat dengan harga tiket pesawat normal, maka jika tiket pesawat tersebut dibatalkan atau terlambat hanya akan dipotong biaya administrasi dan cancelation fee.

"Kalau tiket pesawat promo dan abnormal itu hangus. Saya sering menjelaskan seperti itu. Kalau komplain kita tanya dulu tiket pesawat nya, kalau tiket pesawat murah yah hangus," jelasnya.

Persoalan hangusnya tiket pesawat calon penumpang, diakuinya menjadi fokus perhatian. Sebab, tiket pesawat yang hangus tidak bisa terpakai dan penumpang harus membeli lagi tiket pesawat yang baru. tiket pesawat baru tersebut juga jauh lebih mahal dari harga tiket pesawat awal sehingga calon penumpang rugi dua kali.

"Saya sedang mengimbau maskapai agar tiket pesawat yang hangus itu bisa nambah saja atau gimana. Tapi saya juga mengerti penjelasan airlines karena harga tiket pesawat yang ada itu tinggi,' jelasnya

sumber : http://www.merdeka.com/uang/ini-kerugian-membeli-tiket-pesawat-promo-yang-murah.html

tikets-pesawat.blogspot.com > travel tips > Ini kerugian membeli tiket pesawat promo yang murah
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...