Menhub Heran Pesawat Baru Bisa Jatuh

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Menhub Heran Pesawat Baru Bisa Jatuh

Menhub Heran Pesawat Baru Bisa Jatuh - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan mengaku heran dengan peristiwa yang dialami pesawat Lion Air jenis Boeing 737-800 NG dengan nomor JT 904 yang jatuh diperairan dekat Bandara Ngurah Rai, Bali pada Sabtu, 13 April 2013 lalu.

"Betul pesawat baru. Dikeluarkan izinnya 20 Maret, baru satu bulanan sudah jatuh. Baru kok jatuh gitu," ujar Mangindaan di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Hingga saat ini, lanjut Mangindaan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab jatuhnya pesawat tersebut. "Makanya kita belum bisa memastikan penyebabnya. Saya kira tidak bisa kita secepatnya memutuskan penyebabnya. Karena berbagai masukan-masukan tentu kita cari lagi," tuturnya.

Mangindaan meminta kepada masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Tapi KNKT dalam hal ini sudah banyak mendapat masukan. Kita tunggu ajalah. Jangan beragumentasi yang lain, yang lebih menentukan investigasi adalah KNKT," tegasnya.

Untuk mengantisipasi hal yang sama tak terulang lagi, Mangindaan mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan evaluasi, mulai dari pemeriksaan uji kelaiakan bagi maskapai juga dilakukan audit dengan periode enam bulan hingga dua tahun sekali.

sumber :
http://news.okezone.com/read/2013/04/17/337/793170/menhub-heran-pesawat-baru-bisa-jatuh

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Menhub Heran Pesawat Baru Bisa Jatuh
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...