Perlu Campur Tangan Pemerintah Tekan Harga Tiket

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Perlu Campur Tangan Pemerintah Tekan Harga Tiket

Perlu Campur Tangan Pemerintah Tekan Harga Tiket - PONTIANAK, Harga tiket pesawat dari dan ke Pontianak, Kalimantan Barat, selalu melonjak ketika ada hari besar keagamaan atau etnis. Perlu campur tangan pemerintah untuk menekan harga tiket pesawat atau memberi batas tertinggi.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Konsumen dan Lingkungan (LPKL) Kalimantan Barat Buhanuddin Haris menuturkan, harga tiket pesawat yang sangat tinggi itu bisa terjadi lima kali dalam setahun karena ada hari besar keagamaan lainnya. "Kenaikan harga tiket pesawat yang sangat tinggi itu tidak terjadi mendadak, tetapi sudah bisa diprediksi sebelumnya. Jadi, pemerintah sebetulnya punya banyak waktu untuk mengantisipasinya," kata Burhanuddin, Rabu (3/4/2013).

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Seperti yang terjadi pekan ini, harga tiket pesawat dari Pontianak ke Jakarta bisa mencapai Rp 1,2 juta per penumpang. Padahal, pada hari biasa hanya sekitar Rp 400.000 per penumpang. Di kalangan travel, kenaikan harga tiket pesawat tidak terlalu memberi keuntungan. Dalam kondisi harga tiket pesawat normal, travel mendapatkan komisi penjualan tiket pesawat sebesar Rp 25.000 per penumpang untuk rute Pontianak ke Jakarta. Saat penumpang ramai dan harga tiket pesawat melonjak, travel hanya mendapatkan tambahan komisi paling banyak Rp 10.000 per penumpang.

sumber :
http://regional.kompas.com/read/2013/04/03/11445677/Perlu.Campur.Tangan.Pemerintah.Tekan.Harga.Tiket
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...