Ratusan Warga Tertahan di Samarinda

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Ratusan Warga Tertahan di Samarinda

Ratusan Warga Tertahan di Samarinda - Samarinda - Ratusan warga di wilayah perbatasan dan pedalaman Kalimantan Timur, pagi tadi menggelar aksi unjuk rasa memprotes mahalnya harga tiket pesawat perintis ke wilayah perbatasan, di Bandara Temindung, Samarinda, Kalimantan Timur. Menyusul naiknya harga tiket pesawat, dari Rp 300 ribu menjadi Rp 1,7 juta per penumpang, kehidupan masyarakat perbatasan, khususnya perkonomian warga, terganggu. Selain itu, ratusan warga tertahan di Samarinda karena tak mampu membeli tiket pesawat.

Aksi unjuk rasa ratusan warga perbatasan dan pedalaman Kalimantan Timur di bandara Temindung Samarinda ini, dilakukan untuk memprotes mahalnya ongkos tiket pesawat perintis ke wilayah perbatasan, yang membuat ratusan warga perbatasan, terlantar di Samarinda.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Para pengunjuk rasa sempat memaksa menduduki landasan pacu bandara, namun petugas keamanan berhasil menenangkan massa. Para pengunjuk rasa menilai, kenaikan harga tiket pesawat perintis ke wilayah perbatasan sejak 1 Januari lalu, adalah buntut dari dihentikannya subsidi harga tiket pesawat dari pemerintah.

Karenanya mereka meminta subsidi segera dikembalikan, agar perekonomian di wilayah perbatasan kembali normal. Pihak pemprov Kalimantan Timur menyebut terhentinya subsidi karena dana dari departemen keuangan belum juga cair. Meski pengunjuk rasa sempat mengancam akan menutup landasan pacu bandara, namun aktivitas penerbangan di bandara Temindung hari ini berjalan normal.

sumber :
http://www.indosiar.com/fokus/ratusan-warga-tertahan-di-samarinda_104814.html
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...