Begini Canggihnya Pesawat di Masa Depan

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Begini Canggihnya Pesawat di Masa Depan

Begini Canggihnya Pesawat di Masa Depan - Hamburg - Pernah membayangkan traveling naik pesawat di masa depan? Mungkin, Anda bisa mengganti channel TV hanya dengan kedipan mata atau duduk di kabin pesawat yang dapat tembus pandang. Inilah 10 inovasi interior pesawat untuk masa depan!

Pesawat menjadi transportasi favorit traveler untuk jalan-jalan. Dengan pesawat, waktu yang ditempuh bisa lebih cepat dan beragam fasilitas mewah dapat Anda rasakan. Untuk lebih memanjakan traveler, beragam teknologi canggih disiapkan untuk menjadi interior pesawat di masa depan.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Dilansir dari Skift, Rabu (3/4/2013), Crystal Cabin Awards adalah sebuah ajang penghargaan bagi pencipta interior di dalam kabin pesawat. Ajang ini berlangsung di Jerman dan diikuti oleh banyak desainer dan insinyur di seluruh dunia.

Melalui ajang inilah, intertior di dalam pesawat berkembang dan lebih canggih. Tahun ini sudah terdapat 21 finalis, tapi hanya 10 saja yang akan dibahas di sini. Para pemenang akan diumumkan di Hamburg, Jerman pada 9-11 April 2013 mendatang. Inilah interior pesawat mungkin yang dapat Anda rasakan di masa depan!

1. Thales Eyetracking dan Gesture Control

Melalui teknologi ini, Anda hanya perlu mengganti saluran TV yang ada di layar kursi hanya dengan menggerakan tangan atau mengedipkan mata saja. Tak perlu repot-repot untuk memencet tombol! Interior ini akan menciptakan MMI (Man-Machine Interface). Semuanya dapat Anda lakukan hanya dengan duduk di kursi.

2. Lufthansa Technik Nice HD

Ini adalah sebuah tablet tipis yang super canggih. Tebalnya sekitar 7-10 inci saja. Tablet ini juga menyimpan banyak fitur, seperti game, musik, perekam suara, internet, hingga peta penerbangan. Nantinya tablet ini akan ditaruh di bawah kursi tiap penumpang. Tablet ini juga cocok bagi traveler pengguna iPhone or iPad.

3. Paperclip Design Checkerboard Convertible Seating System

Sebuah kursi yang dirancang untuk penerbangan pendek. Jika dilihat dari rancangan gambarnya, kursi ini bisa dilipat dan fleksibel. Lipatan kursinya dapat dijadikan papan untuk makan penumpang. Ruang untuk kaki penumpang pun lebih luas 8 inci dan kursinya lebih lebar. Kursi ini nantinya akan diletakan antara tempat duduk kelas ekonomi dan bisnis.

4. HAW Hamburg Big Lavatory

The BigLavC will akan menjadi toilet pesawat pertama di dunia bagi para penumpang berkursi roda dan penumpang yang obesitas. Toiletnya memiliki tata ruang yang nyaman. Terdapat kursi khusus di dalam toiletnya dan memudahkan para penumpang berkursi roda selama berada di toilet. Untuk pertama kalinya, di toilet ini terdapat layar infotaiment untuk pemasangan iklan.

5. MERU TravelChair

Bagi anak-anak penyandang cacat usia 3-11 tahun, ini adalah sebuah kursi yang akan membuat merasa nyaman. Kursi ini memiliki tali khusus dan juga sabuk pengaman. Kursinya sendiri dijamin aman dan memenuhi standar keselamatan penerbangan.

6. Zodiac Seats Reversible

Dari gambar rancangan, kursi ini akan mengelompokan para penumpang. Empat kursi akan saling berhadapan dan terdapat satu meja di tengah-tengahnya. Kursi ini cocok bagi kalangan pebisnis yang sewaktu-waktu ingin berdiskusi dengan rekan kerjanya. Kursinya dirancang dengan baik dan memberikan kenyamanan bagi penumpang dan kemudahan untuk mengaturnya bagi staff kabin.

7. TU Delft Tray Table Cabinet

Jika biasanya pramugari membawa nampan biasa untuk makanan penumpang, maka ini bukanlah nampan sembarangan. Nampan ini dapat dibuka dan di dalamnya berisi tablet yang dapat digunakan traveler untuk menonton video atau mendengarkan musik. Selain itu, nampannya juga bisa menjadi tempat menyimpan ponsel dan dompet. Nampan canggih!

8. Dornier Technologie Systems Glass PCU

Mau mengatur kursi Anda agar senyaman mungkin untuk beristirahat? Tak perlu repot untuk menggerakan pegangan atau mendorong kursi ke belakang agar nyaman untuk tidur. Dornier Technologie Systems Glass PCU adalah sebuah tablet yang mengatur kenyamanan Anda selama duduk di kursi. Tinggal pilih, Anda mau rileks atau tidur maka seketika itu kursinya akan berubah bentuk.

9. Row 44 Live TV

Row 44 Live TV adalah sebuah TV yang dapat membuat Anda menyaksikan berita dan pertandingan olahraga yang sedang berlangsung. Artinya, Anda akan menonton langsung sebuah acara televisi di ketinggian ribuan kaki. Beberapa program yang dapat Anda saksikan bisa dari CNBC, MSNBC, NBC Sports, dan lain-lain. Bagi penumpang yang bisa mendapat akses WiFi dapat menggunakan aplikasi ini di dalam pesawat.

10. TU Dresden Concept Cabin

Ini adalah sebuah kabin canggih yang akan membuat Anda takjub. Bayangkan, Anda bisa melihat langit dan awan di ribuan kaki dari duduk di kursi di dalam kabin ini!

Kabin ini memiliki perangkat berbeda dari kabin pesawat pada umumnya. Kabinnya terdiri dari lapisan yang sangat tipis bernama OLED (Organic Light Emitting Diode) sebuah semikonduktor sebagai pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik.

Serta, panel dindingnya diperluas dengan menampilkan gambar 3D yang menjadikan Anda dapat melihat keadaan di sekitar pesawat. Laut, gunung, dan perkotaan terlihat jelas dari dalam pesawat ini. Benar-benar pengalaman yang mengesankan!

Gambaran :

Kabin yang tembus pandang (skift.com)

Kursi yang dapat dilipat (skift.com)

sumber :
http://travel.detik.com/read/2013/04/03/144928/2210538/1382/3/begini-canggihnya-pesawat-di-masa-depan8800041024
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...