Tarif Maskapai Penerbangan Samoa Sesuai Berat Badan Penumpang

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Tarif Maskapai Penerbangan Samoa Sesuai Berat Badan Penumpang

Tarif Maskapai Penerbangan Samoa Sesuai Berat Badan Penumpang - Apia : Ini bukan April Mop atau lelucon belaka. Tetapi kenyataan. Sebuah maskapai penerbangan milik negara Samoa, Samoa Airlines memberlakukan aturan unik soal tarif tiket penerbangan yang dikenakan kepada penumpang.

Mahal atau murah nya tarif tiket pesawat menggunakan jasa maskapai ini ditentukan berdasarkan berat badan penumpang. Artinya, semakin berat bobot tubuh penumpang, semakin mahal harga tiket pesawat nya. Begitu juga sebaliknya, semakin ringan berat penumpang, semakin murah harga tiket pesawat nya.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

CEO Samoa Airlines Chris Langton menyatakan, kebijakan ini berlaku sejak tahun lalu untuk pesawat yang beroperasi di kawasan Samudra Pasifik. Menurutnya, penetapan harga tiket pesawat berdasarkan berat badan penumpang adalah cara yang paling adil dan bijak.

"Kalau maskapai lain kebanyakan menentukan tarif tiket pesawat berdasarkan tempat duduk dan tenggat waktu. Tapi kalau di kami, harga tiket pesawat berdasarkan bobot penumpang. Kami sangat yakin memberlakukan aturan ini," ujar Langton kepada ABC yang dilansir News.com.au, Selasa (2/4/2013).

Dijelaskan dia, selain berat badan, harga tiket pesawat juga ditentukan oleh barang bawaan penumpang. Karenanya, berat keseluruhan yang dibawa penumpang memengaruhi harga tiket pesawat.

"Juga berat barang yang dibawa ke bagasi pesawat," ujar Langton.

Cara menentukan harga tiket pesawat nya, calon penumpang harus membawa diri dan barang-barangnya ke kantor maskapai. Kemudian seluruh bobot yang dibawanya ditimbang. Harganya US$ 1 atau sekitar Rp Rp 9.700 per kg untuk bobot penumpang. Sedangkan untuk berat barang yang bakal ditaruh ke bagasi, harganya US$ 4,16 atau sekitar Rp 40 ribu per kg.

"Saya yakin semua penumpang bakal terkejut saat mengetahui harga tiket pesawat nya," ucap Langton.

Dokter Norwegia Bharat P Bhatta menyatakan, memang sebaiknya harga tiket pesawat itu tergantung dengan bobot penumpang. Hal ini bisa membayar adil bahan bakar yang harus dikeluarkan maskapai untuk mengangkut penumpang.

"Ini merupakan cara paling sederhana, karena akan menghemat waktu dan biaya maskapai," saran Bhatta.

Jadi berapa harga tiket pesawat Anda? (Riz)

sumber :
http://news.liputan6.com/read/550634/tarif-maskapai-penerbangan-samoa-sesuai-berat-badan-penumpang
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...