Bandara Heathrow Ditutup Pasca Pesawat British Airways Mendarat Darurat

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Bandara Heathrow Ditutup Pasca Pesawat British Airways Mendarat Darurat

Bandara Heathrow Ditutup Pasca Pesawat British Airways Mendarat Darurat - London - Landasan pacu di bandara Heathrow, London, Inggris ditutup pasca insiden pendaratan darurat yang dilakukan pesawat - British Airways. Bagian mesin pesawat tersebut tiba-tiba terbakar dan berasap usai lepas landas dari bandara Heathrow.

"Kedua landasan terpaksa ditutup saat ini," ujar juru bicara Bandara Heathrow seperti dilansir AFP, Jumat (24/5/2013).

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

"Seluruh penumpang dan awak pesawat berhasil dievakuasi dengan selamat dari pesawat yang kini ada di landasan sebelah utara. Insiden ini melibatkan satu pesawat. Semua telah dievakuasi," imbuhnya.

Beberapa saksi mata mengaku melihat pesawat ini terbakar saat mengudara. Salah satu mesin yang ada di salah satu sayap pesawat juga terlihat mengeluarkan asap, bahkan sampai pesawat melakukan pendaratan darurat.

"Bagian mesinnya terbakar. Pesawat ini terbang dan tiba-tiba suara mesinnya berubah dramatis, dan yang bisa saya katakan, suaranya seperti ledakan," tutur Clive Cook yang tinggal di dekat landasan bandara.

Pesawat yang mendarat darurat ini memiliki rute penerbangan Heathrow, Inggris menuju Oslo, Norwegia. Pernyataan dari maskapai British Airways menyatakan, pesawat ini mengalami masalah teknis sesaat setelah lepas landas.

"Pesawat BA762, dari Heathrow menuju ke Oslo, terbang kembali ke Heatrow sesaat setelah lepas landas karena masalah teknis. Pesawat - Airbus A319 ini membawa 75 penumpang. Pesawat ini mendarat dengan selamat dan seluncuran darurat digunakan dan kami saat ini sedang melayani pelanggan kami," demikian pernyataan British Airways seperti dikutip Sky News.

"Petugas layanan darurat telah memeriksa pesawat. Kami akan melakukan investigasi menyeluruh terhadap insiden ini," imbuh mereka.

Aparat setempat meyakini, insiden ini sama sekali tidak berkaitan dengan aksi terorisme.

sumber :
http://news.detik.com/read/2013/05/24/164026/2255315/1148/bandara-heathrow-ditutup-pasca-pesawat-british-airways-mendarat-darurat?nd772205mr

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Bandara Heathrow Ditutup Pasca Pesawat British Airways Mendarat Darurat
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...