Depo Pengisian Bahan Bakar Pesawat Tunggu Persetujuan DPRD Berau

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Depo Pengisian Bahan Bakar Pesawat Tunggu Persetujuan DPRD Berau

Depo Pengisian Bahan Bakar Pesawat Tunggu Persetujuan DPRD Berau - TANJUNG REDEB - PT Pertamina telah menyanggupi membangun Depo Pengisian Bahan bakar Pesawat Udara (DPBPU) di Bandara Kalimarau, apalagi setelah mendapat instruksi langsung dari Menteri BUMN, Dahlan Iskan saat berkunjung ke Kabupaten Berau.

Saat itu, Dahlan Iskan mengatakan, Pertamina sanggup membangun DPBPU hanya dalam waktu tiga bulan saja. Namun hingga kini, DPBPU belum juga terbangun. Belum terbangunnya DPBPU ini karena Pemkab Berau belum mematangkan lahan yang diminta oleh Pertamina.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Lahan itu rencananya akan dibangun storage tank (tempat penyimpanan bahan bakar). Bahkan, pihak Pertamina telah menyediakan storage tank yang saat ini berada di Mataram.

"Storage tank itu sudah ada di NTB, Pertamina baru mau mengangkut itu kalau lahan sudah disiapkan," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Iformatika Kabupaten Berau, Fahmi Rizani, Jumat (24/5/2013).

Fahmi menambahkan, pihaknya memang belum mematangkan lahan yang diminta oleh Pertamina karena masih menunggu persetujuan DPRD Berau.

"Ini kan ada mekanismenya, kita sudah mengusulkan anggaran untuk mematangkan lahan dan pembuatan jalan masuk ke bupati, bupati yang mengusulkan anggarannya ke DPRD. Jadi kita menunggu persetujuan dari DPRD," jelasnya.

Namun karena sifatnya mendesak, pihaknya berharap, DPRD menyetujui pematangan lahan dan pembangunan jalan masuk secepat mungkin.

"Kita berharap bisa segera mematangkan lahan dan membangun jalan akses, kalau bisa anggarannya menyusul dalam APBD Perubahan," ujarnya.

Jika menunggu APBD Perubahan, pihaknya khawatir storage tank yang disediakan Pertamina untuk Bandara Kalimarau akan diserahkan ke daerah lain.

sumber :
http://www.tribunnews.com/2013/05/24/depo-pengisian-bahan-bakar-pesawat-tunggu-persetujuan-dprd-berau

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Depo Pengisian Bahan Bakar Pesawat Tunggu Persetujuan DPRD Berau
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...