Dua Pesawat Tempur Jatuh, Menteri Pertahanan China Minta Maaf

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Dua Pesawat Tempur Jatuh, Menteri Pertahanan China Minta Maaf

Dua Pesawat Tempur Jatuh, Menteri Pertahanan China Minta Maaf - TAIPEI - Menteri Pertahanan China, Kao Hua-chu, Kamis (23/5/2013), meminta maaf kepada publik atas kecelakaan dua pesawat tempur yang hanya berselang lima hari satu sama lain.

"Saya ingin meminta maaf kepada rakyat Taiwan," ujar Kao, seperti dikutip Tribunnews.com dari Asiaone.com, Jumat.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Ia menuturkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kedua kecelakaan tersebut, sehingga dapat mencegah terulangnya insiden serupa pada masa depan.

Kecelakaan pertama terjadi pada 15 Mei 2013, melibatkan sebuah pesawat tempur F16 berkursi tunggal. Burung besi itu jatuh di perairan daerah selatan Chiayi dalam latihan rutin. Pilot pesawat selamat dengan menggunakan kursi pelontar.

Lima hari kemudian, sebuah jet tempur Mirage 2000-5, diawaki oleh dua pilot, jatuh ke laut di lepas Hsinchu di Taiwan Utara, di hari Senin kemarin. Kedua pilot juga selamat berkat kursi pelontar.

Insiden telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat dan di dalam pemerintah atas kesiapan tempur Angkatan Udara.

Beberapa anggota parlemen kemarin meminta Departemen Pertahanan Nasional (MND) untuk mempercepat pembelian jet tempur model terbaru untuk menggantikan pesawat tua yang sedang digunakan.

Saat dimintai komentar, Kao mengatakan bahwa pembelian model-model baru dari jet tempur tidak akan memecahkan akar masalah.

Menteri menekankan bahwa saat ini tingkat kesiapan tempur dari semua jet tempur Angkatan Udara aktif telah memenuhi persyaratan MND.

sumber :
http://www.tribunnews.com/2013/05/24/dua-pesawat-tempur-jatuh-menteri-pertahanan-china-minta-maaf

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Dua Pesawat Tempur Jatuh, Menteri Pertahanan China Minta Maaf
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...