Keliling Pangandaran Naik Pesawat, Ini Baru Beda!

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Keliling Pangandaran Naik Pesawat, Ini Baru Beda!

Keliling Pangandaran Naik Pesawat, Ini Baru Beda! - Pangandaran - Pangandaran terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Tidak hanya dari darat, panorama cantik ini juga bisa dilihat dari ketinggian, dengan pesawat. Keren!

Akhir pekan kemarin, detikTravel diajak terbang santai dengan salah satu pesawat milik Susi Air. Karena pesawat-nya terbilang kecil, maka bisa lepas landas dari area tepian pantai. Kali ini, pesawat yang digunakan adalah Cesna Grand Caravan C208B dengan kapasitas maksimal 12 orang.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Kapten Adios dengan Stefano lah yang mengajak kami berkeliling sekitar Pangandaran. Sayangnya, cuacanya sedang tidak terlalu cerah pada pagi itu. Meski begitu, kami tetap berangkat.

"Rutenya Pangandaran-Batu Karas ya, lewat Batu Hiu juga. Lamanya sekitar 6 menit, bolak balik berarti 12 menit," tutur Adios sambil mengisi chart sebelum terbang.

Padahal, jika ditempuh dengan perjalanan darat, jarak antara Pangandaran-Batu Karas mencapai 1 jam. Setelah selesai mengecek, semua penumpang diperbolehkan memasuki pesawat. Tidak perlu waktu lama, pesawat lepas landas dengan mulus di landasan tanah berumput.

Perlahan menaik, pemandangan menjadi berbeda. Tadinya yang hanya bisa melihat bibir pantai dengan ombak cukup besar, kini bisa melihat lepas pantai. Air laut yang hijau kebiruan pun terlihat menggoda dari atas sana.

Semakin menjauh, pemandangan di bawah pun berubah. Pepohonan nan hijau, jejeran rumah penduduk, perahu yang berlabuh dan wisatawan yang bermain di pantai terlihat mungil dari atas. Karena terbang tidak terlalu tinggi, beberapa masih bisa terlihat dengan jelas.

"Di sebelah kiri, itu Batu hiu," kata Adios, pilot ganteng peranakan Armenia-Biak dengan bahasa Indonesia yang lancar.

Kawasan Pantai Batu Hiu sudah terlihat ramai pengunjung meski waktu masih menunjukkan pukul 08.00 WIB. Perjalanan berlanjut ke Batu Karas dalam beberapa menit ke depan. Tidak terlalu berbeda, kawasan wisata yang satu itu pun tampak sudah ramai dibanjiri turis yang sedang liburan akhir pekan.

Tidak terasa, pesawat sudah harus mengarah balik. Tak mau menyia-nyiakan waktu, semua orang melongok ke jendela dan tak lupa mengabadikan dengan kamera pemandangan di bawah sana. Sungguh pengalaman berbeda!


Pantai Batu Hiu dari atas udara (Shafa/detikTravel)

sumber :
http://travel.detik.com/read/2013/05/27/073958/2256285/1383/keliling-pangandaran-naik-pesawat-ini-baru-beda?991104topnews

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Keliling Pangandaran Naik Pesawat, Ini Baru Beda!
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...