Pesawat Merpati Pos Mulai Terbang Perdana 5 Juni

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Pesawat Merpati Pos Mulai Terbang Perdana 5 Juni

Pesawat Merpati Pos Mulai Terbang Perdana 5 Juni - Jakarta : PT Merpati Nusantara Airlines (Persero), maskapai penerbangan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana meluncurkan pesawat - Merpati Pos, hasil kerjasama dengan PT Pos Indonesia dalam bidang angkutan logistik.

Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines, Rudy Setyapurnomo saat acara BUMN Marketeers Club di Jakarta, mengatakan badan pesawat tersebut akan di cat warna orange yang bertuliskan Merpati Pos. "Pesawat itu di cat warna orange, dan akan di-launching bulan Juni tanggal 5," ujar dia, Rabu (22/5/2013).

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Pesawat ini khusus diperuntukkan untuk mengangkut jasa pengiriman logistik yang akan dioperasikan pertama kali di wilayah Indonesia bagian Timur, seperti Papua. Rencananya pesawat khusus angkutan logistik tersebut tipe Twin Otter.

Pada kerjasama ini, penawaran atau penjualan jasa pengiriman logistik akan ditangani di kantor-kantor Pos yang tersebar di wilayah Papua. "Melanjutkan kerjasama yang sebelumnya, kita akan jual tiket lewat Pos," tutur Rudy.

Pada awalnya, Merpati hanya akan meluncurkan 1 unit pesawat kargo. Namun ke depan kedua BUMN ini menargetkan untuk menyediakan 50 unit pesawat khusus untuk angkutan kargo. "Target 50 pesawat tapi tergantung pasarnya, kalau baik kita akan tambah lagi," jelas Rudy.

Perihal pengecatan pesawat untuk dialihfungsikan menjadi pesawat - Merpati Pos, ternyata berasal dari pesawat lama yang sebelumnya juga telah dioperasikan Merpati.

sumber :
http://bisnis.liputan6.com/read/593050/pesawat-merpati-pos-mulai-terbang-perdana-5-juni

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Pesawat Merpati Pos Mulai Terbang Perdana 5 Juni
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...