Pesawat tanpa Awak Menembus Tornado - SPAVs

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Pesawat tanpa Awak Menembus Tornado

Pesawat tanpa Awak Menembus Tornado - Oklahoma - Tornado besar telah memorak-porandakan Kota Moore, Oklahoma, Amerika Serikat, pada Senin, 20 Mei 2013, pukul 03.20 sore waktu setempat. Bencana itu telah memakan banyak korban dan merusak stabilitas kota tentunya.

Beberapa orang berupaya membantu warga Oklahoma. Misalnya, membantu warga Oklahoma menemukan orang atau barang hilang. Bahkan upaya mengatasi badai tornado itu sendiri.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Sejumlah mahasiswa dari Oklahoma State University telah mendesain tiga konsep pesawat tanpa awak yang bisa menembus badai tornado. Tiga tim mahasiswa itu berencana menciptakan pesawat tanpa awak yang disebut Storm Penetrating Air Vehicles (SPAVs). Mereka membuat konsep pesawat tanpa awak yang bisa terbang langsung ke pusat badai. Dengan tujuan untuk mencegah agar manusia tidak tergulung badai dan menyelamatkan kota.

Berikut ini kapabilitas pesawat SPAVs:
  1. lepas landas dari landasan mana pun,
  2. mudah dioperasikan,
  3. lepas landas dan mendarat dengan kecepatan 22 mph bahkan bisa lebih dari 28 mph,
  4. lama terbang bisa mencapai empat jam pada ketinggian 5.000 kaki (1.524 meter) tanpa perlu mengisi ulang bahan bakar, dan
  5. membawa sedikitnya satu atau banyak dropsondes (silinder penuh sensor yang bisa dibawa oleh pesawat atau balon udara) ke dalam pusaran tornado.
SPAVs menghadirkan dropsondes yang lebih kuat dan bisa digunakan kembali. Dropsondes itu dilengkapi dengan sensor onboard untuk temperatur, tekanan, kelembapan, kecepatan angin, ketinggian, GPS, dan poin deperesi baru serta kamera inframerah.

Sementara SPAVs itu kini masih berupa konsep, Jamey Jacob, profesor Oklahoma State University yang bertanggung jawab atas proyek itu, bekerja sama dengan University of Colorado di Boulder, University of Kentucky, Virginia Tech, dan University of Oklahoma mengembangkan sistem ini untuk digunakan oleh responder pertama.

Saat ini, tidak ada cara langsung agar Administrasi Penerbangan Pusat atau Federal Aviation Administration (FAA) mengesahkan penerbangan pesawat tanpa awak dalam badai. Jacob mengatakan kepada situs Popular Science bahwa profesor dari University of Colorado sudah menyetujui penerbangan pesawat tanpa awak.

Diharapkan para mahasiswa itu bisa menyelesaikan SPAVs pada 2015.

sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2013/05/22/061482387/Menembus-Tornado-dengan-Pesawat-tanpa-Awak

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Menembus Tornado dengan Pesawat tanpa Awak
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...