Sebab-Sebab Kecelakaan Pesawat!

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Sebab-Sebab Kecelakaan Pesawat!

Sebab-Sebab Kecelakaan Pesawat! - KECELAKAAN pesawat merupakan salah satu hal yang paling ditakuti wisatawan. Sebenarnya, apa saja penyebab kecelakaan pesawat?

Beberapa waktu lalu, maskapai Lion Air jatuh di perairan dekat Pulau Bali. Untungnya, insiden ini tidak menghilangkan nyawa penumpang maupun para awak pesawat-nya.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Dalam kecelakaan pesawat ini, awalnya angin geser menjadi 'tersangka' utamanya. Maklum, fenomena angin geser, yaitu keadaan ketika terjadi perubahan arah dan kecepatan angin mendadak, sering terjadi di Indonesia.

Selain adanya faktor alam, kesalahan manusia juga bisa menjadi salah satu penyebab kecelakaan pesawat. Seperti dikutip dari situs BBC, kesalahan taktis yang berhubungan dengan tindakan pilot bisa menyebabkan kesalahan pada penerbangan.

Kesalahan pada pilot biasanya disebabkan oleh pilot yang lelah, mabuk, atau kurang pengalaman sehingga menyebabkan kesalahan operasional. Menurut data perusahaan pembuat pesawat, Boeing, hampir 80 persen kecelakaan pesawat di dunia disebabkan oleh pilot sedangkan 20 persen lainnya karena peralatan yang rusak dan kondisi terbang yang buruk karena cuaca.

Untuk menghindari kesalahan manusia, ada pedoman pilot yang berlaku di seluruh dunia, seperti pilot jam terbangnya agar bisa diangkat menjadi kapten dalam penerbangan tersebut. Selain itu, jam istirahat mereka pun harus mencukupi.

Meski begitu, jangan khawatir. Menurut banyak data, kecelakaan pesawat masih relatif lebih sedikit terjadi dibanding kecelakaan perjalanan darat ataupun laut.

sumber :
http://travel.okezone.com/read/2013/05/23/407/811726/sebab-sebab-kecelakaan-pesawat

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Sebab-Sebab Kecelakaan Pesawat!
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...