Waspada Penjualan Tiket Pesawat Palsu di Biro Perjalanan

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Waspada Penjualan Tiket Pesawat Palsu di Biro Perjalanan

Waspada Penjualan Tiket Pesawat Palsu di Biro Perjalanan - NGANJUK - Berhati-hatilah bila ingin membeli tiket pesawat. Bisa saja calon pembeli menjadi korban penipuan, seperti yang dilakukan sepasang suami istri (Pasutri) di Nganjuk, Jawa Timur. Pasutri akhirnya ditangkap polisi karena menjual tiket pesawat palsu.

Dimas Wihardoko (30) dan istrinya Endah Rupiati (27) hanya tertunduk saat digelandang ke Mapolsek Kota Nganjuk. Keduanya ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari Alfio Aditya (22) yang mengaku tiket pesawat yang dibelinya dari kantor biro perjalanan di Jalan Abdurahman Saleh ternyata palsu.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Sedianya warga Desa Jatirejo Kecamatan Loceret itu hendak terbang ke Batam dari Surabaya beberapa waktu lalu. Setibanya di bandara, tiket pesawat - Lion Air seharga Rp2,450 juta itu tidak bisa digunakan.

Tiket pesawat yang dibawa korban ternyata palsu dan namanya tidak tercantum sebagai calon penumpang pesawat - Lion Air,” ujar Kapolsek Kota Nganjuk, Kompol Damin, di Nganjuk, Rabu (25/5/2013).

Di hadapan petugas, tersangka mengaku tiket pesawat yang dijual memang palsu bahkan sudah setahun ini mereka menjalankan bisnis tersebut dengan membuka biro perjalanan secara berpinda-pindah. “Mereka memasang spanduk di tempat yang mereka kontrak secara berpindah-pindah,” terangnya.

Melancarkan aksinya agar tidak dicurigai calon pembeli, mereka mencetak tiket pesawat sesuai dengan yang dijual secara resmi. Pelaku meniru tiket asli dan men-scannya. “Mereka mengaku nekat menjual tiket pesawat palsu karena tidak punya pekerjaan,” tambahnya.

Dari tangan terasangka turut disita barang bukti tiga lembar tiket pesawat palsu. Polisi juga menduga masih banyak korban dari para pelaku namun tidak melapor. Atas perbuatan itu, tersangka terancam Pasal tentang Penipuan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun.

sumber :
http://surabaya.okezone.com/read/2013/05/29/521/814560/waspada-penjualan-tiket-pesawat-palsu-di-biro-perjalanan

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Waspada Penjualan Tiket Pesawat Palsu di Biro Perjalanan
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...