Airbus menantang Boeing Dreamliner di angkasa

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Airbus menantang Boeing Dreamliner di angkasa

Airbus menantang Boeing Dreamliner di angkasa - LONDON. Pesawat terbaru buatan Airbus, A350, menjalani penerbangan perdana di Eropa, Jumat (14/06).

A350 lepas landas perdana dari kota Toulouse, Prancis, tempat di mana pesawat ini dirakit.

Airbus A350 buatan produsen Eropa ini didesain lebih hemat bahan bakar dan diyakini menjadi pesaing utama pesawat buatan AS, Boeing 787 Dreamliner.

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Dreamliner sejauh ini masih dianggap populer sejak mengudara pertama kali tahun 2009, meski harus didaratkan lagi menyusul insiden gagal baterai yang bisa mengganggu keamanan pesawat.

Pesawat ini dipandang penting bagi masa depan Airbus, terutama dalam menghadapi pesaingnya Boeing yang mensuplai mayoritas maskapai penerbangan dunia dengan pesawat-pesawat baru.

Maskapai penerbangan saat ini tengah mengalami krisis penurunan jumlah penumpang dan biaya bahan bakar yang tinggi, sehingga industri mencari pesawat yang lebih hemat bahan bakar.

Loncatan besar

Sama seperti Dreamliner, A350 dibuat menggunakan materi campuran karbon ringan untuk mengurangi berat pesawat.

Airbus sejauh ini telah menerima 600 pesanan untuk pesawat baru ini. Tetapi masih jauh dari Dreamliner.

Mereka mengharapkan proses pengiriman A350 pertama ke pelanggan akan dimulai akhir 2014.

Pengamat menilai kesuksesan penerbangan pertama ini akan menjadi batu loncatan yang sangat besar bagi proyek A350 karena kebanyakan produsen pesawat terbang sering kali mengalami penundaan.

"Semua program sebelumnya, baik oleh Airbus, Boeing dan yang lainnya, sering mengalami masalah teknis dan penundaan," kata Nick Cunningham, seorang pengamat penerbangan dari lembaga Agency Partners di London kepada kantor berita AFP.

sumber :
http://internasional.kontan.co.id/news/airbus-menantang-boeing-dreamliner-di-angkasa/2013/06/15

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Airbus menantang Boeing Dreamliner di angkasa
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...