Bukan mimpi pesawat di Indonesia dilengkapi wifi

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Bukan mimpi pesawat di Indonesia dilengkapi wifi

Bukan mimpi pesawat di Indonesia dilengkapi wifi - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Lion Air berencana menyediakan fasilitas wifi di armadanya. Jika benar-benar direalisasikan, dua maskapai ini bisa menjadi bagian dari sejarah. Sebab, selama ini belum ada maskapai penerbangan yang melengkapi armadanya dengan fasilitas wifi.

Pengamat penerbangan Alvin Lie menuturkan, bukan mustahil teknologi tersebut diterapkan di pesawat yang beroperasi di Indonesia. "Sangat bisa, asalkan maskapainya mau investasi besar karena tidak murah," ungkap Alvin kepada merdeka.com, Kamis (11/4).

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Meski tidak menyebutkan secara pasti, Alvin meyakini pemasangan wifi di pesawat membutuhkan investasi jutaan dolar untuk satu unit pesawat. Sebab, kata dia, pesawat harus dibongkar karena wajib dipasang semacam dinding pengaman agar sinyal dari wifi tidak bocor ke jalur komunikasi navigasi.

Selain itu, Alvin mengatakan, tidak semua jenis pesawat bisa dipasang wifi. "Tidak sembarangan jenis pesawat," tegasnya. Untuk jenis pesawat yang banyak digunakan di Indonesia seperti Boeing dan Airbus, kata dia, sudah bisa dipasang teknologi ini.

Dia mengatakan, penggunaan sinyal telekomunikasi dalam pesawat sesungguhnya bukan hal baru. Pada dekade 80-an, pesawat sudah dilengkapi dengan telepon yang memungkinkan penumpang bisa berkomunikasi dengan telepon.

Alvin mengapresiasi ide maskapai yang berkeinginan memasang wifi di armadanya. "Ini mengurangi risiko penumpang nakal yang diam-diam menyalakan telepon genggam di dalam pesawat," imbuhnya.

sumber :
http://www.merdeka.com/uang/bukan-mimpi-pesawat-di-indonesia-dilengkapi-wifi.html

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Bukan mimpi pesawat di Indonesia dilengkapi wifi
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...