Ini Penyebab Pesawat Lion Air Terbelah

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Ini Penyebab Pesawat Lion Air Terbelah

Ini Penyebab Pesawat Lion Air Terbelah - JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih meneliti flight data recorder (FDR) Lion Air yang nyemplung ke laut sebelum runway Bandara Ngurah Rai, Bali.

Kesimpulan sementara KNKT, pesawat Boeing 737- 800 NG terbelah karena benturan yang keras saat mendarat di laut lantaran kecepatan pesawat pada saat itu mencapai 350 Kilometer per jam.

"Pesawat terbelah dua akibat impact terbentur di air. Karena benturan tersebut sangat keras sehingga pesawat patah. Faktanya pesawat itu undershoot, kami tak menduga-duga penyelidikan kami sesuai internasional," ujar senior investigator KNKT, Marjono di gedung KNKT, Jalan Medan Merdeka Timur, Rabu (17/4/2013).

Berita dan Informasi [ penerbangan ]

Saat ini, dijelaskan Marjono, KNKT masih mendownload FDR, sedangkan cockpit voice recorder (CVR) hari ini akan diselidiki lebih lanjut.

"Perkembangan dan penyelidikan dari KNKT, CVR kemarin sore sudah tiba di Jakarta. Pengambilan black box itu dengan susah payah, karena ada karang yang menghalangi di bagian belakang," bebernya.

CVR ditemukan oleh tim Basarnas dan TNI AL Surabaya. Namun KNKT belum berencana merilis isi dari FDR dan CVR tersebut ke masyarakat, karena masih dalam penyelidikan internal KNKT.

"Yang boleh saya katakan FDR itu berisi arah pesawat, kalau untuk penyebabnya mohon maaf kami belum bisa menjelaskan hari ini," pungkasnya.

sumber :
http://news.okezone.com/read/2013/04/17/337/792863/ini-penyebab-pesawat-lion-air-terbelah

tikets-pesawat.blogspot.com > berita penerbangan > Ini Penyebab Pesawat Lion Air Terbelah
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Tiket Pesawat dan Penerbangan Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...